12/26/2014

Menghindarkan Smartphone Android dari Virus



Bukan hanya komputer yang bisa dimasuki Virus, Handphone pun bisa menjadi rusak oleh Virus yang hinggap , Prmasalahn yang ditimbulkann oleh Virus juga dapat menjangkit Smartphone . Maka dari itu, agar ponsel kesayangan tidak dimasuki oleh Virus, Pemiliknya perlu melakukan sutau tindakan pencegahan agar handphone kebal atau tidak dirusak oleh Virus.
Menghindarkan Smartphone Android dari Virus
Menghindarkan Smartphone Android dari Virus


Virus biasanya masuk karena ada suatu antar handphone ataupun Komputer. Untuk mencegah Virus masuk melalui jalan tersebut, pemilik samrtphone sebaiknya tidak terlalu sering menghubungkan  dengan ponsel lain atau Komputer seperti saling kirim lewat bluetooth.Agar lebih aman , Smartphone perlu dilengkapi anti Virus yang andal. Disamping bisa mencegah Virus melalui koneksi bluetooth , Anti Virus juga akan memblokir data dari internet yang membawa virus, Karena hal itu pula , pemilik smartphone perlu cermat mengunduh suatu file dari internet seperti Games . Sebelum mendownload baca terlebih dahulu segala hal tentang aplikasi yang akan didownload juga koment aplikasi tersebut untuk mengetahui komentar pemilik smartphone lainnya yang sudah mengunduh sebelumnya.smartphone sendiri bisa mengingatkan pengguna akan keamanannya agar tidak dimasuki Virus sebelum menginstal suatu aplikasi caranya dengan " membuka fungsi setting , kemudian buka menu security setelah itu centang pilihan verify apps " Apabila Smartphone Android yang digunakan memiliki Fitur perbarui sistem Android . maka lakukan arahan dari ponsel yang datang dari produsen Smartphone tersebut . Lakukan penyetelan dengan masuk fungsi setting kemudian masuk About Phone setelah itu pilih System Update setelah itu lakukan langkah-langkah yang diperintahkan.



"Sekian tips cara menghindarkan smartphone Android dari virus , semoga bermanfaat buat semua pembaca , apabila ada kekurangannya mohon komentnya untuk membnagun dalam penulisan artikelnya "

Download Aplikasi Admnistrasi Guru :